Analisis Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Tingkat Kepuasan Peserta Sports Event Jakabaring Wonderful Run Palembang

Keywords: experiential marketing, sense, feel, think, act, relate, customer satisfaction

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh experiential marketing terhadap tingkat kepuasan peserta sports event Jakabaring Wonderful Run di Palembang. Experiential marketing yang diteliti mencakup variabel sense, feel, think, act dan relate. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner, dan observasi. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan pengujian hipotesis dilakukan secara simultan dan parsial. Penelitian terhadap 300 responden menunjukkan hasil bahwa variabel bebas yang terdiri dari sense, feel, think, act dan relate secara simultan memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap variabel terikat tingkat kepuasan peserta sports event. Sedangkan secara parsial, penelitian menunjukkan bahwa terdapat tiga variabel yaitu sense, feel, dan act memiliki pengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan peserta sports event, dimana variabel act merupakan variabel paling dominan.

Author Biography

Pelliyezer Karo Karo, Politeknik Pariwisata Palembang

Pelliyezer Karo Karo, ST, MM, CHE
0812 6000 090
Politeknik Pariwisata Palembang

Published
2020-05-03
How to Cite
Karo KaroP. (2020). Analisis Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Tingkat Kepuasan Peserta Sports Event Jakabaring Wonderful Run Palembang. Pusaka: Journal of Tourism, Hospitality, Travel and Business Event, 2(2), 127-135. https://doi.org/10.33649/pusaka.v2i2.32